Cara Melindungi Facebook Biar Tidak Di Hack dengan SMS| Tips trik Facebook

Tips trik Facebook| Hampir semuan kalangan sekarang  punya facebook, karena facebook bisa digunakan untuk berbagai keperluan selain hanya untuk mencari teman. Dan itu pula yang membuka peluang tangan2 jahil untuk mengutak atik facebook anda atau bisa di sebut Hacker Facebook. Para Hacker bisa menyerang dari berbagai sisi salah satunya lewat "SMS" jadi untuk mencegah itu semua kita bisa menggunakan fasilitas "Login Aproval". Login Aproval bisa diibaratkan dengan SMS Token pada SMS Banking, dimana kita diharuskan mengisi nomor yang dikirimkan lewat  SMS ke nomor Hp kita, saat akan Login dari Pc yang tidak dikenali.
 misalkan ada orang yang coba2 iseng Login dan menggunakan Facebook kita PC yg lain yang tidak dikenali, maka secara otomatis ada pemberitahuan atau SMS yang berisi Security Code untuk dimasukan saat akan Login, itu artinya tanpa Security Code maka orang lain tidak akan bisa Login ke Facebook kita.
Cara menggunakan "login Aproval" sangatlah mudah berikut panduannya:
  • Pertama masuk ke menu Account --> Account Setting  dan klik pada Account Security

  • ceklis pada kotak Require me to enter a security code sent to my phone. Jika Anda sudah mengaktifkan SMS Facebook, maka fitur Login Approval ini akan langsung aktif. Namun jika Anda belum mengaktifkan SMS Facebook maka muncul windows seperti di bawah ini.
 


  • Jika nomor Hp Anda sudah yakin benar, tapi belum menerima kode konfirmasi, anda tinggal klik “Resend Code”, dan jika Anda ingin mengganti nomor baru tinggal klik “Change My Phone”. itu


  • OK langkah selanjutnya Masukan nomor Hp Anda pada kolom “Phone Number” dan klik Continue. lalu tinggal tunggu SMS dari Facebook yang berisi kode konfirmasi,


  • Setelah menerima Sms dari Facebook Masukan kode yang diterima pada kolom berikutnya, dan klik Continue.


  • Selanjutnya Anda harus memberikan Nama untuk PC Anda Login. Isilah sesuai dengan nama yang Anda sukai, misal Kamseupay. Ini sangat berguna, karena jika nantinya ada orang yang Login bukan dari komputer bernama Kamseupay, maka Login tersebut akan meminta kode keamanan yang dikirim lewat SMS ke Hp Anda.


Gampangkan!!!   Untuk memperkuat keamanan Facebook Anda, berilah tanda ceklis pada semua pilihan yg ada lalu  klik Save.
Demikianlah tips trik facebook tentang Cara Melindungi Facebook Biar Tidak Di Hack dengan SMS

Related Post



roni bloggers mengatakan...

kalo hackernya dari belanda gmn mas bro?

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan bahasa yang bijak terimakasih!!